Contact Form

 

Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Kemiskinan

Nama  : Rizki Candra Nugraha
Kelas  : 1KA24
NPM   : 16112552

Sebenarnya Ilmu pengetahuan dan teknologi ini sangatlah berkaitan erat, yang mana dari sebuah ilmu pengetahuan lahirlah sebuah teknologi. Dapat diambil contoh, dahulu surat menyurat sangat populer dimana setiap orang kerap berkiriman surat, sekedar ingin memberikan kabar ataupun mengirimkan berkas-berkas, namun via surat ini sangat membutuhkan waktu yang lama untuk sampai kepada orang dituju. Dengan ilmu pengetahuan yang telah berkembang, salah seorang kelahiran Skotlandia, Alexander Brain menciptakan sebuah mesin faks pertama pada tahun 1843, hingga pada tahun 1965 generasi komputer telah banyak digunakan dan 4 tahun setelah itu internet pun berkembang. Orang bisa lebih cepat mengirim surat dan berkas dengan internet menggunakan e-mail.

Dimana saat ini teknologi sangat berkembang pesat, dan kecanggihan akan semua perangkat peralatan yang ada. Dan ilmu pengetahuan yang semakin banyak terdapat di bumi ini. Tetapi Ilmu pengetahuan dan teknologi ini mungkin hanya bisa dirasakan bagi orang yang berada saja. Dan bagi mereka yang memiliki keterbatasan dana, hanya bisa merasakan apa yang dilihat sekitarnya. Inilah dari potret kemiskinan. 

Kemiskinan dan ketidakmampuan memenuhi kebutuhan dasar dari makanan, pakaian, kesehatan hingga pendidikan untuk menuntut ilmu pengetahuan. Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan perlu penanganan yang terpadu dan menyeluruh. Penanggulangan kemiskinan ini memerlukan dukungan dari pemerintah. Pemerintah seharusnya sudah bisa menanggulangi kemiskinan ini dengan program-program yang telah dicanangkan untuk memenuhi kebutuhan rakyat miskin secara benar agar menjadi masyarakat yang sejahtera dan berwawasan yang tinggi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan menciptakan teknologi yang lebih berkembang di era ini.

Total comment

Author

Unknown

0   comments

Post a Comment

Cancel Reply