Contact Form

 

Masyarakat Perkotaan dan Masyarakat Pedesaan


Nama  : Rizki Candra Nugraha
Kelas  : 1KA24
NPM   : 16112552


Pembangunan diperkotaan, jaman sekarang ini sangat sudah semakin maju seiring dengan teknologi modern yang berkembang. Pembangunan yang besar oleh masyarakat diperkotaan ini, sangat berdampak bagi lingkungan sekitarnya, hingga menghilangkan sendi kehidupan masyarakat pedesaan, yang tinggal di desa - desa, dekat dengan aliaran sungai, hutan, dan pegunungan terancam akan tempat tinggalnya. Masyarakat perkotaan tidak berpikir akan hal tersebut, orang kota pada umumnya lebih mementingkan kepentingan nya sendiri dan hanya mengurus dirinya sendiri tanpa harus melihat pada orang lain dengan kata lain mementingkan sifat individu dan perorangannya.

Dan dari segi tempat tinggal, lingkungan dipedesaan lebih nyaman dibandingkan dengan lingkungan diperkotaan. Yang mana di desa udaranya lebih sejuk, masih banyak pepohonan rindang dan perkampungan - perkampungan warga yang dekat dekat dengan sawah dan ladang pertanian mereka, bisa membuat pendatang nyaman tinggal di sana atau mungkin menetap. Lain yang ditunjukan dari wajah perkotaan tingkat polusi udara yang kian hari semakin tinggi, seiring tingginya produksi kendaraan bermotor dan pembangunan pabrik-pabrik diperkotaan membuat sesak pikiran dan pernapasan, belum lagi saat kemacetan terjadi desak-desakan antara pengemudi terjadi. Kata aman, dan nyaman untuk diperkotaan sangat jauh untuk terucap, perampokan, pencurian dan kejahatan sangat lah tinggi di perkotaan, membuat masyarakat yang tinggal was-was akan tempat tinggal dan dirinya.

Sejatinya masyarakat perkotaan adalah orang desa juga, yang mana masih mempunyai nilai kekeluargaan dan bergotong royang antar sesama. Sikap sederhana dan sopan santun saat mereka bertemu satu sama lainnya, atau orang yang lebih tua diantara mereka saling menghormati. Ini yang kian hilang dari masyarakat perkotaan, yang mana pengaruh - pengaruh dari bangsa lain dan terhapus akan modernisasi diperkotaan.

Total comment

Author

Unknown

0   comments

Post a Comment

Cancel Reply