Contact Form

 

Manusia dan Harapan


Memiliki keinginan dan menanti sesuatu itu agar bisa terwujud merupakan sebuah harapan dan setiap orang pasti punya harapan itu. Persamaan  antara harapan dan cita – cita, sama – sama memiliki keinginan atau kehendak agar bisa mencapai atau mewujudkan sesuatu yang diinginkan olehnya. Contoh harapan salah satunya adalah seseorang yang telah bekerja keras mencari uang menginginkan agar nantinya dapat menghidupi keluarganya dengan baik, sehingga anak – anaknya bisa mendapat pendidikan yang tinggi, hal itu bisa disebut dengan harapan. Sebab seseorang memiliki harapan salah satunya demi kelangsungan hidup baik keamanan , kewajiban ataupun hak yang  dimilikinya.

Setiap manusia pasti pernah berdoa agar keinginannya dapat terkabul.  Doa sendiri memiliki arti sebagai permohonan atau harapan dan permintaan kepada yang telah menciptakan dan memberikan kita kehidupan selama ini yaitu Allah SWT. Macam – macam doa yaitu doa agar dimudahkan segala urusan,doa untuk kedua orang tua, doa agar diberi ilmu bermanfaat, doa memohon petunjuk dll. Contoh doa ‘Ya Allah, berikanlah manfaat kepadaku atas apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku, dan ajarkanlah kepadaku apa yang bermanfaat bagiku, serta tambahkanlah ilmu kepadaku (H.R At-Tirmidzi)

Dan kepercayaan sendiri merupakan anggapan atau keyakinan akan sesuatu yg dipercayai itu benar adanya atau nyata. Teori kebenaran terdiri menjadi tiga yaitu teori konsistensi , teori korespondensi dan teori pragmatis. Kepercayaan dibedakan menjadi empat macam yaitu kepercayaan pada diri sendiri , kepercayaan pada orang lain , kepercayaan pada pemerintah dan terakhir kepercayaan kepada Tuhan yang maha kuasa.

Total comment

Author

Unknown

0   comments

Post a Comment

Cancel Reply