Contact Form

 

Pemuda dan Sosialisai


Nama  : Rizki Candra Nugraha
Kelas  : 1KA24
NPM   : 16112552


Pemuda itu generasi baru, yang nantinya kelak akan merubah nasib suatu bangsa menggantikan para orang tua mereka. Pemuda juga kadang masih mempunyai jiwa dan sifat kekanakkan. Kenapa dikatakan masih mempunyai jiwa kekanakkan, karena walaupun pemuda itu telah menjadi dewasa mereka masih mudah terpengaruh hal buruk dari orang atau lingkungan di sekitar mereka. Maka ini masih perlu mendapat pembinaan dan bimbingan kedepannya untuk lebih berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Di jaman sekarang ini, banyak suara-suara aspirasi rakyat yang keluar dari pemuda. Dengan aksi berdemo para pemuda ini mengkritik ataupun meminta keadilan untuk rakyat kecil kepada Dewan-Dewan, Mahkamah hingga kepada Pemimpin Negeri ini. Mereka rela berpanas-panasan hingga harus menghadapi polisi, karena aksi mereka yang tidak ditanggapi sampai harus melakukan pengrusakan fasilitas umum. Seharusnya ini mendapat tanggapan positif dan respon yang cepat atas suara-suara mereka ini, karena setiap orang berhak mengeluarkan pendapat atas yang mereka lihat atau mereka pikirkan. Tetapi ada juga aksi demo yang dibuat oleh para pemuda, tanpa adanya tujuan yang positif seperti tawuran antara sesama siswa dan mahasiswa yang tak hanya berujung pada pengrusakan fasilitas umum, tapi masyarakat di sekitar mereka pun dibuat resah akan aksinya yang menimbulkan luka dan kematian terhadap sesamanya.

Hal yang seperti inilah, seharusnya mendapat bimbingan, pembinaan dan sosialisasi pada para pemuda. Melalui ini diharapkan para pemuda, pemikirannya akan terbuka dan merubah tingkah laku mereka yang lebih beradap. Sosialisasi ini seharusnya telah ditamankan sejak masih pada usia kecil, saat mereka telah mengerti yang baik dan tidak. Yang menitik beratkan peran dari orang tua untuk mengajarkan mereka dengan lebih keras terhadap yang tidak benar dan perhatian yang besar agar mereka tidak merasa kehilangan peran dari orang tua mereka. Sehingga saat telah dewasa mereka tidak mudah terpengaruh hal buruk dari luar. #nur

Total comment

Author

Unknown

0   comments

Post a Comment

Cancel Reply